Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Wisata Populer di Sumatra Utara, wajib Anda ketahui

Healing merupakan hobi yang dimiliki oleh banyak orang, banyak hal yabg dilakukan manusia untuk berhealing salah satunya yakni pergi berwisata. Di Indonesia banyak memiliki tempat wisata yang unik dan cantik salah satunya di provinsi Sumatra Utara (Sumut). Sumatra Utara adalah provinsi yang terletak di Pulau Sumatra, Indonesia, provinsi ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang memadukan keindahan alam, budaya, dan sejarah. Berikut tujuh tempat wisata populer di Sumatra Utara:

1. Danau Toba


(Foto: Pixabay)

Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia dan menjadi tujuan wisata utama di Sumatra Utara. Anda dapat menikmati pemandangan indah danau yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah yang dapat memanjakan mata Anda serta mengunjungi pulau-pulau menarik di dalamnya, seperti Pulau Samosir.

2. Pulau Samosir


(Foto: Pixabay)

Pulau ini terletak di tengah Danau Toba. Di sini, Anda dapat menjelajahi desa-desa tradisional Batak, mengunjungi makam raja-raja Batak, menyaksikan tari tradisional Batak, mengetahui kehidupan sehari-hari penduduk Batak.

3. Bukit Lawang


(Foto: Wikipedia)

Bukit ini terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Bukit Lawang terkenal dengan program rehabilitasi orang utan. Anda dapat melakukan trekking di hutan hujan dan melihat orang utan liar serta flora dan fauna lainnya di lokasi tersebut.

4. Brastagi


(Foto: Wikipedia)

Brastagi adalah Kota kecil yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Karo, untuk berkunjung ke tempat ini memerlukan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Kota Medan. Brastagi dikenal dengan iklimnya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Di sini, Anda dapat mengunjungi Gunung Sibayak, Air Terjun, Pasar Tradisional, dan dapat juga melihat perkebunan buah-buahan yang segar.

5. Pulau Nias


(Foto: Wikipedia)

Pulau ini terletak di lepas pantai barat Sumatra Utara, Pulau Nias terkenal dengan ombak yang ideal bagi para Peselancar. Selain itu, Anda dapat menikmati pantai berpasir berwarna putih, batu megah yang disebut "Batu Nias," dan melihat tradisi lokal serta adat istiadat dari suku Nias.

6. Pemandian Air Panas Sipoholon


(Foto: Wikipedia)

Terletak di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pemandian air panas ini menawarkan tempat relaksasi yang nyaman. Air panas alami yang mengandung mineral diyakini memiliki manfaat kesehatan.

7. Museum Negeri Sumatra Utara


(Foto: Wikipedia)

Museum ini terletak di Kota Medan, museum tersebut menampilkan koleksi seni, budaya, arkeologi, dan sejarah daerah Sumatra Utara. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kebudayaan dan sejarah suku-suku di wilayah ini.

Nah, selain tempat-tempat di atas, Sumatra Utara juga memiliki banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi, seperti air terjun, candi, dan situs bersejarah lainnya. Jangan lupa juga mencoba makanan khas Sumatra Utara, seperti masakan Batak yang terkenal dengan sambal roa dan naniura.

Terima kasih sudah membaca. Untuk melihat wisata populer-populer lainnya di Sumatra Utara dengan Audio dan Visual Anda bisa tonton di channel YouTube Tutorial bang JOS. Akhir kata, Anda Pintar.... Penulis Senang....

Post a Comment for "7 Wisata Populer di Sumatra Utara, wajib Anda ketahui"